5 Game Paling Berat Di PC 2020

PC Gaming yang keluar akhir-akhir ini memiliki spesifikasi yang tinggi dengan tujuan agar dapat menjalankan game-game saat ini. Walaupun beberapa PC para gaming mampu melibas game-game saat ini, siapa sangka masih ada game yang lebih berat. Untuk itu, berikut adalah 5 game paling berat di PC tahun 2020:

1. Flight Simulator 2020

Siapa sangka game terbaru besutan Microsoft ini merupakan game paling berat di PC tahun ini. Game simulasi pesawat ini memberikan tampilan yang nyata dengan detail grafik yang sangat akurat. Tidak hanya bisa dimainkan secara online, Flight Simulator 2020 ini dapat dimainkan secara offline.

Meskipun PC yang dimiliki para gamers memiliki spesifikasi yang terbaik di tahun ini, namun game ini belum tentu berjalan dengan setting paling tinggi. Selain itu, ukuran gamenya sangat besar dengan file instalasi sebesar 150GB. Belum lagi ditambah dengan cache peta di game ini yang ukurannya bergiga-giga.

2. Assassin’s Creed Odyssey

Banyak fans game Assassins series yang sudah menunggu game baru, namun ekspektasinya akan game baru hanya akan menjadi ekspektasi belaka. Hal ini karena game terbaru dari Ubisoft ini memiliki tampilan yang sangat tajam. Cerita di game Assassin’s Creed Odyssey ini berlatar di Yunani kuno dan rilis tahun 2 Oktober 2018.

Game Assassins Creed sendiri sudah dikenal dengan game yang grafisnya sangat tajam, tidak hanya dari seri terbarunya saja. Untuk bermain game yang satu ini, spesifikasi PC yang dibutuhkan juga berat. Setidaknya dibutuhkan graphic card Radeon R9 285 atau GTX 660, RAM 8 GB, Intel Core i5-2400 atau Ryzen 3 1200.

3. Hitman 2

Bagi para gamer yang sudah menjajal berbagai banyak game, tentu sudah mengenal game yang satu ini. Hitman 2 menjadi game keluaran 2018 yang sampai saat ini wajib membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi. Spesifikasi yang tinggi ini diperlukan untuk memuat grafis yang sangat detail dan tajam di dalam game Hitman 2.

Sedikit tips untuk para gamer yang ingin mencoba game Hitman, refleksi atau cermin di dalam game wajib dihidupkan. Hal ini karena NPC di game bisa mendeteksi keberadaan pemain. Hal yang menarik dalam game ini adalah beberapa tekstur seperti manusia dan semak-semak sangat berperan penting dalam game.

4. Far Cry 5

Masih dari Ubisoft, Far Cry 5 menjadi game yang paling berat bahkan sampai hari ini. Alasan mengapa game ini menjadi game paling berat di PC adalah engine game yang digunakan adalah Dunia engine. Engine game ini merupakan modifikasi dari CryEngine dengan peningkatan yang sangat menarik.

Bisa dilihat, elemen-elemen di game ini terlihat begitu detail. Rambut, wajah NPC, puncak gunung, bahkan hingga bunga-bunga sangat detail dalam Far Cry 5. Karena detailnya game ini, PC yang digunakan juga tidak bisa PC gaming sembarangan. Bahkan laptop gaming sekelas HP Omen sendiri hanya mendapat 29 FPS dengan resolusi 2160p.

5. The Witcher 3

REDengine 3 memang tidak salah untuk digunakan di game sekelas The Witcher 3. Game ini merupakan game open-world yang hadir tidak hanya di PC namun juga di konsol. Keseruan game ini ditambah dengan grafis yang memanjakan mata mampu membuat para gamer betah memainkan game ini berjam-jam.

Alasan mengapa game-game sekarang berukuran besar dan membutuhkan spesifikasi PC yang berat karena grafisnya yang sangat memanjakan mata. Hal tersebut didukung dengan engine terbaik yang digunakan di game. Hal tersebut menjadi alasan adanya game PC paling berat meski sudah didukung spesifikasi PC yang tinggi.

READ  Game Hantu Offline Terbaik Paling Seram dan Menegangkan

You May Also Like

About the Author: Putri Taurus